Friday, December 22, 2006

keseimbangan

Keseimbangan
6 September 2006

Kiri dan kanan, keduanya saling melengkapi…
Namun, keduanya saling mencoba untuk mendahului…
Siang dan malam, keduanya saling memenuhi…
Namun, keduanya tak dapat bersama…

Aku disini, duduk menyendiri…
Ditemani kobaran api, dan kabut penuh ilusi…
Aku sendiri, termenung dan berfikir…
Tentang masa lalu…

Mengingat peristiwa-peristiwa dahulu kala…
Belajar dari kesalahan-kesalahan…
Jatuh dan kembali bangun…
Luka dan kembali sembuh…

Hitam dan putih, keduanya adalah berbeda…
Namun, keduanya sebenarnya adalah sama…
Benar dan salah, keduanya adalah jalan yang tak pasti…
Namun, keduanya memberikan yang sama…

Aku disini, duduk menyendiri…
Ditemani kobaran api, dan kabut penuh ilusi…
Aku sendiri, termenung dan berfikir…
Tentang masa depan…

Mengkhayalkan apa yang akan terjadi…
Mencoba mendapatkan yang terbaik…
Bahagia sampai akhir hayat…
Tertawa sampai akhir jaman…

Kedua sisi tak dapat bersatu…
Namun kita tak dapat memilih salah satu…
Keduanya saling bertolak belakang…
Namun keduanya membentuk lingkaran yang sempurna…

Aku disini, duduk menyendiri…
Ditemani kobaran api, dan kabut penuh ilusi…
Aku sendiri, termenung dan berfikir…
Menunggu panggilan itu selamanya.

- denis setiawan -

No comments: